Jumat, 10 Agustus 2012

Mimin Melancong : Bukit Lawang : Balinya Sumatra

BUKIT LAWANG : BALINYA SUMATRA


       Hai Manceman Briliiant !!!, Mimin kali ini akan mengajak kalian menuju satu tempat di provinsi Sumatra Utara yang Mimin sebut sebagai " Balinya Sumatra " yaitu Bukit Lawang. Kawasan ini mirip banget sama Pulau Dewata, bedanya di Bukit Lawang kita melihat Sungai super jernih plus pemandangan Taman Nasional Gunung Leuser. Ini penampakannya Manceman !!!


Derasnya air Sungai Bahorok memberikan kesan kenikmatan tersendiri ditambah lagi dengan jernihnya air, wuihh mantap !! Mandi-mandi disini juga enak banget apalagi kita terjun bebas sekaligus menguji adrenalin kita bersama derasnya air Bahorok menaiki dengan Ban Karet . Gak cuma itu Manceman, ada juga jembatan goyang super panjang dan menanjak. Wuihhh, serem tapi seru.


Selain itu, kita juga dapat menjelajah Taman Nasional Gunung Leuser loh, cari-cari Orang Utan gituh. Petualangannya seru, mimin aja ampe jatuh berkali-kali demi melihat Orang Utan. Untuk menuju tempat si Orang Utan bagi pelancong perdana wajib dipandu nih sama Guide biar gak kesasar. Waktunya sekitar pagi hari atau sore hari aja manceman, jadi jangan Terlewatkan. Lebih seru dari Dora the Explorer loh,hehe ! Manceman Brilliant bisa juga nih belajar mengenai Makhluk hidup di TN Gunung Leuser, observasi gitu. Pusat Informasi nya juga lengkap loh !!!


Terus, Gimana dengan Belanja dan Fasilitas Penginapannya ? Tenang, super duper lengkap deh!!! Penginapan dari yang Murah ampe yang mahal ada disini, Mimin saranin kalau milih harus yang dekat pinggir Sungai ya biar lebih asyik ! Kalau buat oleh-oleh disni tersedia berbagai kerajinan tangan dan pakain khas Bukit Lawang, jadi ngapain ragu-ragu !



Oke Guys, itulah cuplikan mengenai Bukit Lawang si Balinya Sumatra, Bukit Lawang ini banyak bule' nya loh, bahkan banyak yang netep disana makanya Mimin sebut ini Balinya Sumatra. Dari kota Medan, Manceman perlu 2 jam perjalan lagi untuk menuju kesana bisa dengan mobil pribadi atau bus jurusan Bukit Lawang. Jadi, tunggu apalagi? yokk, rame-rame ke Bukit Lawang !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar