Sabtu, 25 Agustus 2012

SEHAT ITU APA SIH ?? ( Celotehan Orang Indonesia )

Sehat ??? apaan itu ? Sejenis Makanan Ringan ? Hah, sehat itu ya SEHAT bukan SAKIT. Daripada bingung-bingung berikut ada Celotehan beberapa pemuda/i Indonesia mengenai apa itu Sehat.

" Makan yang banyak, minum yang banyak ntar kan badannya gemuk tuh. Itu namanya sehat. Jangan lupa olahraga, haha " - NINA (18 tahun)

Jangan salah kaprah dulu, orang gemuk belum tentu sehat loh. Makan banyak Minum banyak juga belum tentu buat kita jadi sehat, kalau Minumnya bir terus dan Makannya daging terus yah gak sehat juga namanya.  Malahan si tubuh jadi ngambek nantinya. 

" Sehat itu Indah " - SUR (20 tahun-Makassar)

Bener banget, sehat itu indah bahkan super Indah. Orang-orang yang sehat kebanyakan memiliki senyuman yang indah, bentuk tubuh yang indah dan juga hidup yang indah. Semua serba indah kalau sudah sehat.

" Sehat itu adalah tidak gila secara Rohani dan Jasmani " - RIZKY (18 tahun-Sumbawa)

Orang gila banyak yang sehat loh tapi sehat fisiknya aja, rohaninya gak. Untuk mendapatkan kriteria Sehat kita gak hanya secara Jasmani atau fisik aja tetapi Rohani juga. 

" Sehat itu adalah kondisi tubuh yang fit, sehat ini memiliki kriteria diantaranya adalah sehat Jasmani, rohani dan juga sehat Lingkungan. Jika semua kriteria sehat ini kita terapkan dalam hidup, maka hidup ini jadi makin sehat dan penuh semangat " - LUTVIA (15 tahun)

Melengkapi lagi bahwa Sehat Lingkungan itu juga perlu, Lingkungan merupakan salah satu faktor yang menentukan ketahanan fisik dan jiwa kita. Bayangin aja kita tinggal di lingkungan super jorok dan banyak orang-orang gak genah alhasil kita akan terikut oleh pola yang seperti itu.

" S.E.H.A.T ---> S = Senang ; E = Enak ; H = Hangat ; A = Asik ; T = Tak ternilai harganya " - AMASDA YULIA (15 tahun- Bogor)

Kreatif dan Tepat, Sehat itu pasti bikin kita jadi senang moodnya seneeeng terus, kalau udah senang apapun yang kita lakukan pasti terasa enak, kalau sudah enak ngerjain sesuatu pasti kita terbawa oleh suasana yang diidamkan yaitu suasana yang hangat dan asik, dan setelah itu kita akan berpikir bahwa sehat itu Tak Ternilai Harganya.

" Sehat itu makanan manusia yang paling vital " - MUSYAFAK (15 tahun- Jepara)

" Sehat itu adalah alat yang tak ternilai harganya dan kesehatan itu tak bisa dibeli dengan uang " - FAHMI (17 tahun-Bogor )

Sehat itu emang super penting dan gak bisa dibeli pake uang jenis apapun, istilahnya kita harus benar-benar merawat si sehat ini, kalau udah sakit kitanya yang bakal susah mau begini mau begitu serba salah.

" Anugerah terindah dari Yang Kuasa, dengan sehat baik secara Jasmaniah ataupun Rohaniah kita dapat melakukan hal apapun tanpa terganggu " - ZAHROTUN (14 tahun - Wonosobo)

" Satu kata cukup sederhana tapi sarat akan makna, anugerah terbesar dari sang Pencipta kepada kita makhlukNya yang tak terbeli oleh apapun...." - DEWI UTARI (18 tahun)

" Sehat itu nikmat terbesar dari yang Maha Kuasa, sewajarnya kita harus selalu bersyukur " KATY (18 tahun - Medan)

Apapun alasannya, sudah seharusnya kita mensyukuri nikmat Tuhan yang satu ini. Nikmat ini adalah nikmat yang tidak bisa di puji oleh kata-kata. Sangat Berarti. Sehat itu menjadi penentu segalanya, kesempatan, kemauan, harapan, mimpi ditentukan oleh kondisi kita yang harus selalu Sehat. Maka, nikmat Tuhan yang mana yang kamu dustakan? Ayo Bersyukur yuk, Alhamdulillah !!!

Akhir Kata, kesimpulannya ialah................................................

" Sehat itu anugerah dari Tuhan yang patut kita syukuri, kita jaga dan kita pelihara baik itu sehat fisik maupun hati kita, sehat itu mahal, sehat itu penting " - BAYU PAMUNGKAS (16 tahun- Probolinggo)

3 komentar:

  1. sehat itu segalanya... dengan keadaan sehat kita bisa beribadah kepada Alloh SWT dan mencari Ridho-Nya...

    BalasHapus
  2. @diki : hehe, salam kenal juga

    @Xamthone : ya benar banget

    BalasHapus