Jumat, 24 Agustus 2012

Soundtrack Film Indonesia Terbaik Sepanjang Era Millenium

Film Indonesia memasuki era Millenium mulai mengalami peningkatan terbukti dengan begitu banyaknya film Indonesia yang memenangkan beberapa anugerah di tingkat Internasional. Kali ini, Mimin gak akan membahas tentang Film Indonesia yang luar biasa tersebut melainkan Soundtrack film paling Gemilang sejak era Millenium tersebut. Mau tau soundtrack apa saja?? Kita cek yuk...

1. Ada Apa Dengan Cinta ?? (Melly Goeslaw ft. Eric)


Filmnya sukses Soundtracknya juga sukses, semenjak film ini diproduksi mulai dah film remaja/i bertema Cinta pada bertebaran di Industri perfilman Indonesia. Lagu " Ada Apa Dengan Cinta? " ini terbilang sukses diminati para remaja/i Indonesia. Lirik yang memiliki makna begitu mendalam dengan sentuhan musik sang suami teh Melly, lagu ini pantas dijadikan soundtrack film Indonesia paling Gemilang di awal era Millenium. Teh Melly juga berhasil menyabet banyak award abissnya nih lagu emang top banget ! Sejak kemunculannya, ini lagu sudah ningkrong di puncak chart lagu Indonesia.

2. Mengejar Matahari (Ari Lasso)


Suara serak-serak basahnya mas Ari Lasso mampu menghipnotis jutaan penikmat musik Indonesia lewat lagu Mengejar Matahari yang merupakan soundtrack dari film yang berjudul sama. Lagu ini boleh dikatakan sudah mendunia, pasalnya Mike 'Idol' pernah membawakan lagu ini saat berkompetisi dalam Asian Idol. Menurut kebanyakan orang, lagu ini sangat menginspirasi banget, terbukti dari setiap lirik lagu ini yang memiliki makna sebuah perjuangan.

3. My Heart (Irwansyah ft. Acha Septriasa)


" Sebisa Mungkin tak akan pernah, sayangku akan hilang ........." itulah sepenggal lirik soundtrack paling romantis yang berjudul "My Heart", lagu ini berhasil nongkrong terus-terusan di top chart RBT semenjak kehadirannya. Nama Acha Septriasa dan Irwansyah juga kian melejit loh, abiss ini lagu emang super romanntis banget, pake ada bahasa Inggrisnya lagi. Mimin aja hafal sama nih lagu, hehe.

4. Dealova (Once)


Kalau lagu yang satu ini juga gak kalah romantisnya, sebenarnya ini lagu adalah ciptaannya penyanyi Religi 'Opick' dan ia juga pernah mencetak album berlagu pop salah satu lagunya yah lagu ini, namun mas Once me revisi ini lagu dan hasilnya malah lebih tambah populer. Lagu ini tambah indah banget dengan balutan musik orkestra, buat yang super Galau dengerin nih lagu pasti makin tambah Galau !

5. Tak Bisakah (Peterpan)


Suara Ariel memang selalu bikin penasaran dan suaranya juga mampu menghipnotis jutaan penggemarnya. Soundtrack film Alexandria ini salah satunya, walaupun lagu ini sempat mengundang kontroversi tapi ini lagu tenang aja tuh di jajaran top chart lagu Indonesia.

6. Laskar Pelangi (Nidji)


Salut dah buat Nidji yang udah berhasil ciptain lagu super berjudul " Laskar Pelangi ", lagu ini setidaknya mampu mengubah pola hidup anak Indonesia yang cenderung suka lagu Cinta-Cintaan. Soundtrack ini juga sering menyabet berbagai penghargaan, filmnya Sukses Soundtracknya juga gak kalah sukses. 

7. Selamanya Cinta (D'Cinnamons)


Kalau yang satu ini soundtrack terbaik sepanjang masa menurut Mimin, judulnya adalah ' Selamanya Cinta ' dari film Cintapuccino, lagu ini dahulu sempat dinyanyikan oleh Yana Yulio. Namun di daur ulang oleh sekelompok anak muda berbakat yang dinamakan " D'Cinnamons " menjadi sebuah lagu yang sangat syahdu apalagi suara vokalisnya. Lagu ini juga memiliki lirik yang maknanya super mendalam, pantas aja nih lagu pernah menyabet Predikat soundtrack terbaik.

1 komentar: